Dunia Bisnis Aneka Pangandaran Ragam Update Tips Bisnis
Tips Bisnis
6 Tips Memulai Bisnis dari Nol

6 Tips Memulai Bisnis dari Nol


Oleh Administrator | Jum'at, 23 Juni 2017 06:55 WIB | 2.308 Views

Bukan keajaiban dari langit yang akan menjamin Anda bisa membangun bisnis hebat, melainkan keberanian, fokus dan passion. Richard Branson memulai karir dengan membuka toko kaset kecil, pekerjaan pertama Oprah Winfrey di SMA adalah penyiar radio paruh-waktu. 

Dengan menggabungkan passion, kekuatan Anda dan visi, Anda pun juga bisa membuat nama Anda terdengar. Para entrepreneur ternama mengejar mimpi mereka bukan semata karena uang, namun untuk membuat hidup mereka terpenuhi.

Jika Anda belum menemukan apa passion Anda, teruslah mencari. Akan susah jika Anda tidak mencintai apa yang Anda kerjakan, karena itu akan menjadi bagian besar dari hidup Anda.

Dilansir dari laman entrepreneur.com, Sabtu (21/3/2015), berikut adalah tips-tips untuk memulai bisnis anda dari nol.

1. Lakukan riset pasar

Cari tahu kelemahan pesaing Anda, lakukan pencarian mendalam. Jangan kecil hati jika sudah banyak yang terjun di pasaran. Ini berarti, apa yang ingin Anda tawarkan sudah dicari banyak orang.

2. Buat target finansial yang bisa dicapai

Penting untuk menetapkan target jangka panjang, dan setiap harinya, pikirkan apa yang bisa Anda lakukan untuk lebih dekat ke target tersebut.

3. Dalam membuat website, buat konten yang bisa di-share

Buat situs dimana pembaca bisa merujuk kepada Anda.

4. Buat daftar

Dalam mengembangkan situs Anda, kumpulkan daftar email orang-orang yang mengunjungi situs Anda dan tawarkan apa yang mereka butuhkan. Ini akan menjadikan mereka pelanggan untuk produk Anda.

5. Jual barang atau jasa yang bisa anda jual

Kalau Anda punyatarget finansial untuk enak bulan ke depan, Anda harus menjual sesuatu. Pikirkan tantangan yang dihadapi konsumen Anda dan jalin hubungan baik dengan mereka. Lalu buat sesuatu yang bisa membantu mereka menyelesaikan masalah.

6. Mulai sekarang juga dan terus kembangkan sambil jalan

Kebanyakan orang membuang waktu untuk mencapai kesempurnaan dalam perencanaan. Untuk menghemat waktu, jual produk Anda sebelum Anda membuat dengan cara menawarkan pre-order. Fokuslah dalam menarik perhatian pembeli. Kalau Anda tidak mulai sekarang, mau mulai kapan?. 







Tips Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini